3 Days Masterclass Value Proposition (Business Plan to Action)

PREVIEW TRAINING:

Training ini akan membantu para Top Leaders & Business Owner dalam sebuah Korporasi atau Perusahaan dapat mengetahui dan menggunakan Metodologi  Coaching dalam menciptakan Business Model, Plan dan Value Proposition Design dengan pemahaman  sesuai Standard Strategyzer Academy yang didirikan dan dikembangkan oleh Alexander Osterwalder & Yves Pigneur.

Dalam Pelatihan “3 Days Masterclass Value Proposition”, Para TOP Leaders, dan Business Owner akan belajar untuk berpikir dalam konteks Helicopter View dalam mendesign atau mengkonsep model bisnis yang tepat di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) seperti saat ini dan juga dapat meningkatkan manfaat/nilai produk yang dijalankan saat ini. Workshop ini akan dilakukan dengan metode Praktek yang menyenangkan, inspiratif dan real sesuai dengan pengalaman yang ada di dalam bisnis Anda.

Mengapa pelatihan ini penting?

Dalam sebuah tahapan untuk membuat Top Leaders dan Anda sebagai Pemilik Bisnis dapat berkembang dan tumbuh secara konsisten, pemahaman pengetahuan dan pengalaman dalam membuat Business Model Generation & Strategic Plan perlu dilatih dan dipelajari agar proses bisnis dalam perusahaan secara terstruktur menjadi efisien.

Dan untuk memberikan nilai pelanggan yang optimal, Value Proposition Design (VPD) menjadi penting untuk diimplementasi oleh sebuah perusahaan. VPD yang merupakan sequel dari Business Model Canvas yang akan membuat nilai produk dan jasa yang ditawarkan menjadi kuat dan inovatif dalam menghadapi persaingan saat ini.

Business Model & Value Proposition Canvas mengajarkan Top Leaders dan Business Owner untuk menganalisis dan meningkatkan model bisnis. Mereka akan mendapatkan inspirasi dengan banyak melakukan praktek, kasus dari perusahaan lain dan contoh-contoh praktis yang dipaparkan secara lengkap dalam workshop ini. Pelatihan ini berdasarkan buku karangan Alexander Osterwalder —- Business Model Generation dan sequelnya Value Proposition Design yang telah menjadi Best Sellers Book di beberapa negara di dunia dan telah diterjemahkan dalam 30 bahasa.

 

 

Mengapa ada suatu organisasi lebih sukses dari yang lain?

Training untuk Top Leaders dan Business Owner dalam menguasai Business Model & Value Implementation ini akan banyak menjawab pertanyaan, seperti:

  • Mengapa satu perusahaan lebih sukses dari yang lain?
  • Apa yang bisa para Top Leaders atau Business Owner pelajari dari organisasi seperti Google, 
Apple dan Nespresso?
  • Apa yang bisa para Top Leaders atau Business Owner pelajari dari organisasi yang paling 
sukses di pasar?
  • Bagaimana membuat Produk dan jasa yang bernilai sesuai kebutuhan pelanggan.
  • Bagaimana Metode Coaching terhadap Business Model dan Value Proposition dapat membantu Top Leaders atau Business Owner dalam menjalankan Strategi Bisnis dan mengembangkan kinerja team untuk pencapaian Target Perusahaan.

Apa manfaat dari 3 Days Masterclass Value Proposition Business Plan to Action ini?

  • Pada akhir pelatihan, para Top Leaders atau Business Owner, dapat menerapkan Metode Business Model dan Value Proposition Design dalam pembentukan Strategi yang tepat dalam bisnis.
  • Meningkatkan model bisnis, mendeskripsikan, menganalisis, berinovasi dan berkomunikasi
  • Mengontrol proses Perbaikan: Restrukturisasi, kreatif dan tahu bagaimana mencapai target bisnis.
  • Menerjemahkan sebuah Business Model menjadi implementasi: membuat langkah pertama menuju bekerja dengan wawasan baru dan menciptakan hasil nyata yang mudah diimplementasi.
  • Membuat Planning yang komprehensif yang dapat diturunkan menjadi aktifitas kerja yang terukur dan terkontrol secara detil.
  • Menciptakan Nilai produk dan jasa yang benar-benar dibutuhkan oleh pelanggan.
    https://youtu.be/iJlMCFGt_Z4

Apa Isi dari 3 hari pelatihan Business Model Plan & Implementation?

  1. Bagaimana Implementasi Business Model dan Value Proposition dalam perusahaan untuk pencapaian target korporasi.
  2. Apa dan mengapa Business Model Generation banyak digunakan oleh Perusahaan dan Pebisnis dari skala kecil, menengah dan besar.
  3. Day 1: Coaching Methodology, Sales Technique & Strategy
    Day 2: Business Model & Value Proposition Canvas
    Day 3: Business Plan to Action Simple Methodology
  4. Penerapan Business Model Generation dan Value Proposition Design di usaha atau bisnis dengan Pembuatan Business Plan yang terstruktur
  5. Action Plan untuk implementasi
  6. Link Materi dapat dilihat:
    https://coachmargetty.com/2017/02/09/business-plan-implementation-to-action-in-business/

 

 


MATERI WORKSHOP:

  1. Entrepreneur Mindset
    Pada Session ini akan dibahas bagaimana Anda sebagai Top Leaders dan Business Owner dalam sebuah Perusahaan dapat memiliki dan membangun Mindset Entrepreneur yang tepat serta dapat membangun Value yang kuat bagi perusahaan Anda.

  2. Business Model Canvas
    Business Model Canvas akan membahas 9 Elemen penting dalam sebuah perusahaan, untuk benar-benar diperhatikan dan dianalisa efektifitasnya agar Anda sebagai Top Leaders atau Business Owner dapat menemukan Potensi Terbaik yang selama ini tidak disadari, yang merupakan kekuatan dari Bisnis.
    Sub Materi:
    a. Business Model Pattern
    b. Unbundling Business Model
    c. The Right of Your Business Model

  3. The Value Proposition Canvas
    Value Proposition Canvas akan membahas Karakter Pelanggan dari setiap Segmen Pelanggan yang menjadi Target Pasar bisnis Anda. Para Top Leaders dan Business Owner akan memahami bagaimana membuat kebutuhan pelanggan bisa disesuaikan dengan Produk dan Jasa yang ditawarkan oleh bisnisnya. Dan secara praktek dan diskusi diuji dengan beberapa tools tambahan yang ada dalam sistem STRATEGYZER Tools sesuai standard pelatihan Alexander Osterwalder.
    Sub Materi:
    a. The Values Concepts
    b. Customer Profile Observes
    c. Value Proposition Mapping

  4. Fit Value with Customer Needs
    Pada session ini akan dilatih cara mengatisipasi Pola dan Karakter pelanggan yang kadang berbeda dan mengatasi Strategi untuk bersaing dengan Kompetitor bukan dari segi harga, tetapi dari Values yang akan dibuat dan diberikan. Anda akan sangat paham tentang bagaimana practice menciptakan BLUE OCEAN Strategy dalam bisnis.
    Sub Materi:
    a. Value Compare with Competitors
    b. Thinking from Different Head of Customer
    c. Prototype Strategy with Marshmallow Game

  5. IDENTIFY POTENTIAL MARKET
    Tahapan ini akan membantu Anda untuk dapat mengidentifikasi Pasar Potensial dari Produk dan Jasa Anda, sehingga tim bisnis Anda dapat memprioritaskan pasar mana yang menjadi tujuan utama dalam pencapaian target perusahaan. Potensi Pasar dapat berubah sesuai situasi dan kondisi eksternal dalam lingkungan bisnis.

  6. TOWS MATRIX METHODOLOGY
    Analisa SWOT dengan menggunakan TOWS Matrix untuk tentukan Strategi utama dan Strategi pendamping dalam menjual Produk dan Jasa Perusahaan Anda. Tools ini dapat membantu tim bisnis perusahaan dapat berdiskusi atau bertukar pikiran dalam menentukan Strategi yang tepat dalam menjalan aktifitas bisnis.
    Dengan TOWS Matrix ini akan membuat Tim Bisnis Anda memiliki tools yang Powerful untuk tentukan strategi bisnis.

  7. PRODUCT FUNNELING dengan MARKETING STRATEGY
    Pada tahap ini Anda dapat menentukan jenis produk sesuai funelling yang Anda punya untuk dapat dikenal secara bertahap oleh prospek dan pelanggan Anda. Karena TRUST dari para pelanggan Anda akan terbangun secara bertahap yang akan Anda buatkan strategi marketingnya secara terstruktur dan tersistemasi.
    Tentukanlah produk atau jasa dari perusahaan Anda yang paling ringan atau murah agar prospek dapat mengenal nilai-nilai terbaik yang akan diberikan, dari produk yang ringan sampai dengan produk unggulan yang dimiliki.

  8. REVENUE MODEL & BUDGETING
    Tahap ini membantu dalam penentuan Revenue Model dari Produk atau Jasa Perusahaan Anda. Revenue Model adalah mengkategorikan sumber uang masuk ke perusahaan dari Model Revenue yang seperti apa, misalkan sebuah Restoran, Model Revenue nya adalah Pejualan Makanan, Minuman dan mungkin penyewaan ruangan di restonya. Jadi Revenue model ini perlu ditentukan untuk mempermudah dalam menentukan strategi pemasukan uang ke dalam perusahaan dengan disesuaikan produk dan jasanya. Dan Anda juga akan diberikan Tools dalam membuat CASH FLOW BUDGET Perusahaan yan mudah untuk digunakan.

  9. STRATEGYC PLAN & IMPLEMENTATION
    Ini session terakhir dimana para Top Leaders dan Business Owner paham membuat sebuah Plan dan strategi yang tepat dan sesuai dengan Business Model serta Value Proposition yang real sesuai kondisi bisnis saat ini.

DURASI WORKSHOP:
Workshop Version : 3 Hari (24 Jam)

JUMLAH PESERTA:
+30 Peserta

TARGET PESERTA:

  1. Pemilik Bisnis (Business Owner)
  2. Business Coach
  3. TOP Sales Leaders
  4. Sales Professional
  5. Manajer Bisnis,
  6. Manajer Inovasi,
  7. Manajer Pengembangan Bisnis,
  8. Manajer Pemasaran,
  9. Mentor bisnis,
  10. Analis Bisnis.
  11. Pembuat Kebijakan bisnis.

Pelatihan ini adalah untuk semua orang yang terlibat dalam mengembangkan dan menerjemahkan arahan strategis menjadi tindakan nyata.

Silakan Hubungi SBCF Office di 7502788 dan 75816337 untuk mendaftarkan diri Anda beserta tim bisnis Anda untuk mengikuti Workshop berikutnya,….

 

Atau Anda menginginkan mengatur waktu untuk bertemu dengan Coach Margetty Herwin untuk lebih detil memahami materi dan keperluan training untuk tim bisnis Anda, silakan email ke info.sbcf@gmail.com

Materi Workshop ini dapat dilakukan untuk In-House Training Perusahaan Anda yang disesuaikan dengan kebutuhan. Silakan isi data Anda atau Perusahaan untuk mendapatkan Training atau workshop ini.

 

 

Advertisements

One thought on “3 Days Masterclass Value Proposition (Business Plan to Action)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s